Reinforcement Program 2.0, Inovasi Kegiatan Magang HI UNIDA di Era Pandemi

Reinforcement Program

Siman, 9 Agustus 2021 Program Studi Hubungan Internasional UNIDA Gontor gelar acara pembukaan Reinforcement Program 2.0. Acara ini merupakan kegiatan alternatif magang mahasiswa HI semester 7 di Era Pandemi. Al-Ustadz Sofi Mubarok, M.A selaku Wakil Dekan Fakultas Humaniora dengan resmi membuka acara Reinforcement dengan pesan nasihat dan do’a bersama. Harapanya, kegiatan Reinforcement Program ini dapat meningkatkan hard skill dan soft skill yang tidak didapatkan di kelas. Saat ini sedang terjadi pandemic, krisis ekonomi, krisis politik, krisis cuaca, namun kita masih bisa mengadakan acara-acara dengan sangat tenang maka patut kita syukuri, Ujar Al-Ustadz Sofi Mubarok.

Parameter Peningkatan Hard Skill dan Soft Skill dalam Reinforcement Program terletak pada Luaran yang dihasilkan oleh setiap Sub-Divisi. Al-Ustadz Fadhlan Nur Hakiem, M.Si selaku Ka. Prodi HI menegaskan, bahwa peserta magang (penyelenggara) bukan hanya berperan sebagai Event Organizer, tetapi juga harus terlibat secara langsung dalam kegiatan. Kegiatan ini kami harapkan dari, oleh, dan untuk Mahasiswa.

Adapun model program yang ditawarkan dalam program ini yaitu terbagi menjadi 2 divisi, Keilmuan dan Media. Keilmuan terdiri dari, Sub-divisi Teori, Kepenulisan, Gastro Diplomasi, dan MUN (Model of United Nations). Subdivisi Media menghimpun sub-divisi Web Jurnal, Videografi, Fotografi, Disen Grafis, dan Microsoft Office. Penjelasan diatas telah disampaikan oleh Ilham Fadhlullah HI/7, Ketua Pelaksana Reinforcement dalam sesi Sosialisasi Kegiatan. Model kegiatan magang mahasiswa HI di era pandemi kami rancang dalam bentuk Pendidikan, pengajaran, dan pengabdian untuk mengembangkan skil mahasiswa sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja, kata Ilham. 

Reinforcement Program
Reinforcement Program “A New Breakthrough in Internship”

kegiatan Reinforcement ini akan terlaksana selama 1 bulan. Divisi yang didapatkan setiap mahasiswa magang sangat diharapkan dapat memberikan ruang dan tempat bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan kreativitas. tidak hanya itu, mahasiswa juga diharapkan dapat berpartisipasi dan berinovasi melalui divisi yang dijalankan dan kompetensi individual yang dimiliki. (Fitrah Alfiansyah HI/7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *