Mengulik Kemeriahan Wisdom Speech 2021

Pogram Studi Hubungan Internasional UNIDA Gontor pada 12 Juni 2021 lalu berhasil menyelenggarakan agenda tahunan yaitu ‘Wisdom Speech 2021’. Agenda ini merupakan hasil kolaborasi antara Prodi Hubungan Internasional UNIDA Gontor, HMP-HI UNIDA Gontor dan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Agenda ‘Wisdom Speech’ kali ini mengndang beberapa nama besar yang merupakan pakar dalam bidangnya masing-masing. Yang menarik dalam Wisdom Speech tahun ini adalah seminar terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membedah relasi antara Amerika Serikat dengan Israel dan memprediksi masa depan Palestina.

Sesi pertama dipandu oleh Ustadzah Dini Septiana Rahayu, M. Hub. Int., dosen Hubungan Internasional UNIDA Gontor.

Narasumber antara lain H.E. Drs. H. Hadjrianto Y Tohari, MA. (Dubes RI untuk Lebanon), Dr. KH. Lalu Zulkifli Muhadli, SH. MM. (Rektor Universty of Cordova), dan Rudi Candra, Lc., MA. (Dosen HI UNIDA Gontor). Sesi pertama ini dipandu oleh Ustadzah Dini Septiana Rahayu, M. Hub Int. (Dosen HI UNIDA Gontor).

Pada sesi berikutnya, hadirin diajak beralih untuk membahas cakrawala Diplomasi Luar Negeri Republik Indonesia. Pada sesi ini audiens diberi kesempatan untuk berinterkasi dan mendengarkan pengalaman dari para diplomat Indonesia.

Sesi kedua ini dipandu oleh Ilham N. Noor, mahasiswa HI angkatan 2019.

Wisdom Speech 2021 membuka cakrawala wawasan mahasiswa. para peserta mendapatkan berbagai wawasan baru dan bermanfaat dari narasumber pilihan dan kompeten dalam bidangangnya masing-masing.

Baca artikel menarik lainnya!

“Tantangan menjadi Entrepreunership”

“Yudisium Fakultas Humaniora UNIDA Gontor, Calon Wisudawan Meminta Do’a Restu”

“Antara Nasi & Mie: Manakah Yang Lebih Sehat?”

(1) Comment

  • Jean June 14, 2021 @ 10:17 pm

    Wow, cool men, the essential of knowledge about Israel and Palestine and the significant issues about them, cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *