Mahasiswi HI Unida Putri Raih Mahkota Queen of Art 2021

“Sesungguhnya di setiap pergerakan ada keberkahan didalamnya”

Asas inilah yang menjadikan UNIDA selalu bergerak dinamis terhadap pembangunan karakter mahasiswanya. Termasuk melaui acara yang diselenggarakan secara berkala yang selalu memberikan kesempatan mahasiswa untuk terus berkreasi. Dalam kesempatan tahun ini, salah satu mahasiswi HI Unida Putri semester 4 . Telah dipercaya untuk memegang amanah sebagai Queen Of Art 2021. Faiz mempersembahkan mahakarya gaun dengan tema “The Power of Friendship” dan Lagu “Bunda” yang dipopulerkan oleh Melly Goeslaw.

Gaun dan Nyanyian Indah di Atas Panggung Queen of Art 2021

Gaun tersebut terdiri dari 3 warna yaitu merah, hitam dan putih. Warna merah dan hitam sendiri memberikan kekuatan dan sisi elegan bagi sang pemakai. Kata persahabatan atau friendship sendiri berasal dari bentuk gaun yang  menyerupai bunga anyelir merah mempunyai makna rasa kasih sayang dari seorang sahabat. Lalu untuk menyeimbangkan dua warna yang kuat itu ditambahkan warna putih yang memiliki arti kelembutan.

Di bagian selendang juga terdapat sedikit ornamen songket yang membuat gaun terlihat lebih cantik dengan sentuhan budaya Indonesia.Gaun ini terbuat dari barang daur ulang seperti Plastik Merah Bekas, kertas Bekas, Kain Perca, Manik-manik dan Alat Jahit. Barang daur ulang yang bisa jadi sangat bermanfaat untuk meminimalisir sampah. Juga bisa di gunakan untuk gaun yang bahkan bernilai tidak hanya dari segi material namun juga non-material.

Selain Gaun yang dibuat, faiz juga memanyikan sebuah lagu yang berjudul “ Oh Bunda” dari penyanyi Melly Goeslaw. Faiz yang mempunyai  bakat menyanyi mampu membuat Juri dan audience larut dalam nyanyiannya. Tak heran jika faiz sempat tersendat untuk melanjutkan lirik lagu karena teringat sang Ibu yang sangat berjasa dalam hidupnya. Inilah bukti dari kekuatan dorongan seorang ibu kepada anaknya, karena hakikatnya orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Faizzatuzzuhroh : Dukungan Kalian Membuat Usaha Saya Jadi Nyata

Arti dari Kehidupan yang sangat menyentuh dan kaya akan makna. Bukan lagi melihat seberapa hasil yang di dapat namun seberapa besar hasil yang telah di berikan untuk maslahah ummah.  Seperti yang diutarakan faiz dalam akhir presentasinya “Dari panggung ini saya belajar bahwa support dan dukungan akan membuat usaha saya jadi nyata” . Inilah arti keluarga dalam  Prodi HI yang dibentuk untuk support satu sama lain karena kesemangatan dalam kebaikan. Lewat kesemangatan dan dukungan keluarga prodi HI Faiz berhasil melewati jalan setapak perjuangannya.

Pen: Melda Nurul Afifah