Hubungan Internasional: Launching Buku Perdana ”Review Globalization on Perspective Islam”

Siman. Program studi Hubungan Internasional mengadakan perhelatan tasyakuran launching buku perdana yang berjudul “Review Globalization on Perspective Islam“. Buku ini di inisiasi oleh Al-Ustadz Ali Musa Harahap dan ditulis oleh Dosen-Dosen Prodi Hubungan Internasional. Acara launching buku perdana ini diadakan pada hari Selasa, 14 September 2021. Acara ini diadakan di Hall Gedung Terpadu Universitas Darusslam Gontor lantai satu.

Ucapan selamat juga diucapkan oleh rektor Universitas Darussalam. Prof. Dr. K. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil atas pencapaian para dosen Hubungan Internasional. Serta apresiasi turut diutarakan kepada editor, Al-Ustadz Ali Musa Harahap yang telah berhasil mengumpulkan dan mempublikasikan seluruh tulisan.

Buku ini merupakan buku pertama yang dirilis oleh program studi Hubungan Internasional. Buku ini sepenuhnya berbahasa inggris, yang diharapkan dapat memperluas pandangan orang islam di seluruh dunia mengenai Globalisasi. Peluncuran buku perdana ini mengundang banyak komentar positif dari civitas akademika Universitas Darusslam maupun penggiat ilmu Hubungan Internasional di Indonesia. Dr. Mohamad Latief M.A selaku Dekan Fakultas Humaniora  berharap buku ini bisa menjadi pemantik terhadap rilisnya buku-buku di prodi Hubungan Internasional. Buku ini juga diasumsikan sebagai first child yang akan menghasilkan karya-karya setelahnya. Beliau juga berharap agar seluruh civitas akademika Hubungan Internasional dapat berkontribusi dalam kepenulisan selanjutnya, tidak hanya dari kalangan dosen saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *