Kursus Microsoft Office Word, Ajang Peningkatan Skill Reinforcement 2.0 Mantingan Divisi Keamanan dan Hukum “PHOSPHENES”

“PHOSPHENES” Inovasi Divisi Keamanan dan Hukum

PHOSPHENES merupakan nama lain dari Divisi magang Keamanan dan Hukum yang diartikan sebagai semburat yang muncul setelah mengucek mata. Filosofisnya, PHOSPHENES diharapkan menjadi program Reinforcement 2.0 yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Bertujuan menciptakan generasi tanggap dalam menanggapi isu-isu global, terutama dalam konteks keamanan global.

Demi mencapai tujuan dari program maggang, Keamanan dan Hukum melakukan pelatihan microsoft office  dengan tujuan sebagai wadah pengembangan ketrampilan dan kreativitas peserta dalam menggunakan tiga aplikasi dasar Microsoft Office; Ms.Word sebagai keterampilan dalam tata bahasa, Ms. Excel dalam pengolahan data dan Ms. PowerPoint sebagai keterampilan dalam visualisasi konsep. Tiga aplikasi dasar ini akan berfungsi sebagai penunjang yang dapat diterapkan bersamaan dengan motion graphics untuk menciptakan konten-konten visual dan digital yang berkualitas.

Kursus Microsoft Office Word

Semarak Peserta Kursus mengikuti rentetan acara

Pada tanggal 17 Agustus pelatihan Microsoft Office Ms. Word dilakukan pertama  kali di Meeting Hall Universitas Darussalam Gontor. Adapun pemateri merupakan anggota maggang Divisi Keamanan dan Hukum yaitu Aurellia Sekar, Idha Nurtoyibah dan Winda Juwita. Peserta merupakan mahasiswi kalangan semester 1-5 peserta. Adapun kontent kursus tersebut ialah penataan gambar otomatis pada Ms. Word, Mailing pengaplikasian Mendeley sebagai fitur hasil perkembangan teknologi informasi yang ditemukan oleh 3 ilmuan dari Jerman pada bulan November 2007. Mendeley dipilih mengingat urgensinya untuk mendeteksi plagiatisme dan juga membuat daftar pustaka, daftar isi tata cara mengutip hingga menemukan referensi dan sumber yang valid.

Program pelatihan ini diharapkan efektif guna peningkatan soft skill pada para mahasisiswi UNIDA. Dengan demikian, akan tercipta pemanfaatan waktu guna hal bermanfaat. Selanjutnya akan diadakan pelatihan Ms. Exel dan Power Point  Text pada hari Rabu, 25 Agustus 2021.

Pen: Nahrul Amalia

Ed: Angelia Islamiati Talo

Baca juga :

Pelatihan Penulisan Position Paper MUN Magang Reinforcement 2.0 Kampus Mantingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *