Duta Kampus 2021 : Mahasiswi HI Unida Putri Kembali Raih Mahkota

Duta Kampus Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri merupakan bagian dari dinamika kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa UNIDA Gontor. Acara ini melibatkan seluruh mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Putri. Malam Puncak penganugrahan Duta Kampus dilaksanakan pada Rabu, (06/01/2021) acara dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00. Mahasiswi yang terpilih nantinya diharapkan dapat memberikan contoh yang baik untuk mahasiswa lainnya. Serta mampu membantu mahasiswi lainnya dalam mengembangkan soft skill dan hard skill guna menciptakan kader umat yang bermanfaat.

Rentetan acara dimulai dengan tahap penyeleksian Duta Kampus. Tahap pertama yaitu menguji mahasiswi dengan segala materi yang mencakup universitas, olah pikir, olah dzikir, dan oleh rasa. Pada akhir penentuan, kandidat yang lolos final mengikuti Inagurasi Duta Kampus 2021 terdiri atas 5 orang. Dua orang merupakan mahasiswa semester 6 dan 3 orang mahasiswa semester 4.

Duta Kampus 2021: Ajang Tingkatkan ketrampilan Soft Skill Maupun Hard Skill

Pada malam puncak Duta Kampus, para finalis menampilkan kreatifitas skill yang mereka kuasai di depan para juri sebagai persembahan terakhir. Mereka adalah Marsha Niswah (Hubungan Internasional/4), Abriliant Arleta (Hubungan Internasional/4). Yulia Dwi Cahya (Pendidikan Bahasa Arab/4), Obey Destine Najha (Ilmu Al-Qur’an Tafsir/6), dan Amy Fitriani Siregar (Pendidikan Bahasa Arab/4).

Dalam acara malam puncak penganugerahan Duta Kampus UNIDA GONTOR 2021 mahasiswi asal Fakultas Humaniora Program Studi Hubungan Internasional angkatan 2019, Abrilian Arleta terpilih menjadi Duta Kampus. Dalam penampilan terakhirnya Abrilian berhasil menampilkan Tari Belibis dari Bali dengan sangat baik, gerakan tarian yang anggun dan lincah berhasil membawa Abrilian memperoleh point tertinggi dari para juri. Selain itu, Acara berlangsung interaktif, dengan penampilan para finalis yang berbeda-beda seperti Membaca Al-Qur’an dengan Murotal, Tahfidz Qur’an, Tari India, hingga Storytelling.

The Queen frankly it’s not you! It’s basically about your prosperity.

Pembawa acara pada akhir pertemuan menyampaikn, The Queen frankly it’s not you! It’s basically about your prosperity. “Siapapun adalah tak ada yang boleh besar kepala, karena semua hanya titipan Allah. Semuanya bukan murni usaha kita akan tetapi ada pihak lain yang membantunya. Mahasiswa produktif adalah Mahasiswa yang dapat menyeimbangkan kegiatan akademik dan nonakademik. Selain multi-talenta selama dia mau berkembang dan mengembangkan untuk sekitarnya, dia dapat membawa perubahan terhadap yang lain. Acara positif seperti ini tentu mengembangkan semangat sesama untuk berkarya dan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Pen : Fadhilah Nur Amalina