Dewan Mahasiswa Departemen Bahasa UNIDA Gontor Gelar Kegiatan IELTS Development

Kegiatan IELTS

Siman, 22 Agustus 2021 Dewan Mahasiswa Departemen Bahasa mengadakan kegiatan IELTS (International English Language Testing System) Language Development di Lab Bahasa UNIDA Gontor. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja Dewan Mahasiswa Departemen Bahasa.

Kegiatan yang didukung oleh Pusat Bahasa UNIDA Gontor ini diharapkan agar mahasiswa lebih siap dalam menghadapi tes IELTS, yang saat ini sering digunakan sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan studi maupun bekerja. Di samping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar mahasiswa lebih siap menghadapi ujian bahasa yang diadakan oleh Pusat Bahasa sebagai syarat dari pembuatan skripsi bagi semester akhir. “Kami berharap dalam kegiatan ini mahasiswa lebih siap lagi saat menghadapi tes IELTS kedepannya dan mendapatkan hasil yang memuaskan.” Ujar Devan, salah satu panitia dalam kegiatan ini. IELTS juga merupakan mata kuliah wajib mahasiswa Hubungan Internasional UNIDA Gontor

Ustadz Idris Rochmadi, M.Pd saat sesi Reading Practice

Kegiatan ini mempunyai empat sesi dan berlangsung selama dua hari. Hari pertama (Sabtu, 21/8) dimulai dengan Speaking Practice oleh Ustadzah Dinar Dipta, M.Pd dan Reading Practice oleh Ustadz Idris Rochmadi, M.Pd. Di hari selanjutnya (Ahad, 22/8) terdiri dari dua sesi akhir, yaitu Listening Practice oleh Ustadzah Anis Zackriya, M.Pd dan Listening Practice oleh Ustadzah Eka Indah Nuraini, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *