Sehat bersama Janissary Program

Mempererat Ukhuwah Islamiyyah Bersama Janissarry Program 2020 | Olahraga Bersama dan Pertandingan Persahabatan Kasti

Kegiatan magang 2020 atau Janissary Program tidak hanya melibatkan mahasiswi Hubungan Internasional semester 7 saja, namun seluruh mahasiswi Hubungan Internasional turut serta dalam rentetan kegiatan ini. Divisi Olahraga dan Kesehatan merupakan salah satu divisi yang mengadakan berbagai kegiatan bersama. Pada hari Jum’at 18 September 2020 Sport and Helath Division mengadakan olahraga bersama. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswi Hubungan Internasional dari semester 1, 3, 5, dan 7. Acara diawali dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan beragam perlombaan. Lomba-lomba yang diadakan yaitu lomba estafet, ranking 1, SKJ (Senam Kesehatan Jasmani), dan perlombaan kasti.

Lomba estafet antar mahasiswi Hubungan Internasional

Pertandingan Kasti

Kegiatan olahraga bersama kembali dilaksanakan pada Selasa, 6 Oktober 2020. Divisi Olahraga dan Kesehatan Janisarry Program mengadakan pertandingan kasti antar Mahasiswi Hubungan Internasional Semester 7. Pertandingan dilaksanakan dibelakang asrama Fatimah Az-Zahra pagi hari setelah perlombaan Listening dari Divisi Bahasa Janissary Program 2020.

Peserta pertandingan merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Kelompok 1 untuk kelas 7A dan kelas 7B masuk ke dalam kelompok 2. Pertandingan dimulai dengan Kelompok 1 sebagai tim pemukul dan kelompok 2 menjadi tim jaga.

Masing-masing tim berambisi untuk memenangkan pertadingan kasti. Selama 1 jam dimulai dari pukul 06.30 sampai 07.30. Setelah itu juri memustuskan pemenang yang diperoleh kelas 7B. Pertandingan persahabatan kasti kemudian ditutup dengan foto bersama antar pemain dan penonton.

Pertandingan persahabatan kasti antar mahasiswi semester 7 ini merupakan penutupan rentetan perlombaan yang diadakan oleh Divisi Olahraga Janisarry Program 2020.

Dari keseluruhan perlombaan, Jihan Rachmadia selaku ketua Divisi Olahraga Janisaary Program 2020 mengatakan para mahasiswi Hubungan Internasional antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Dengan begitu, Jihan berharap setelah kegiatan perlombaan dapat memberi pengaruh bagi mahasiswi untuk hidup lebih sehat karena olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan. Tidak hanya menyehatkan, perlombaan yang diadakan Divisi Olahraga Janisaary Program 2020 diharapkan mampu memperkuat persaudaraan/ ukhuwah islamiyyah antara mahasiswi Hubungan Internasional.

oleh: Publication Division of Janissary Program 2020.

International Relations Class of 2017

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *