Melanjutkan Kaderisasi dengan Regenerasi Kepengurusan HMP-HI UNIDA Putri 2020-2021

Kamis 13/8/20 Himpunan Mahasasiswa Prodi-HI (HMP-HI) UNIDA Gontor Kampus Puteri menggelar pelantikan pengurus baru yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor. Acara berlangsung khidmat, meski jajaran dosen Program studi HI berhalangan hadir dalam acara pelantikan HMP-HI UNIDA dikarenakan pandemi. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyusunan program kerja untuk menunjang kepengurusan satu tahun kedepan.

HMP-HI menjadi wadah bagi mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional untuk berperan aktif dalam melanjutkan tonggak estafet kerja keras berorganisasi. “Siap dipimpin dan sanggup memimpin, juga patah tumbuh hilang berganti”, begitulah nilai-nilai organisasi yang siap diinternalisasi para mahasiswi ini.

HMP-HI UNIDA SEBAGAI WADAH BERORGANISASI DENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN

Himpunan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional (HMP-HI) memberikan kesempatan bagi mahasiswi hubungan internasional untuk melibatkan diri untuk membentuk pendidikan mental. HMP-HI juga tempat untuk mewujudkan civitas akademika yang berkualitas baik secara akademik maupun non-akademik. Hal ini dikarenakan organisasi ini merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan seluruh aspeknya kepada Allah swt.

HMP-HI adalah semangat bertemakan kerjasama, tanggung jawab, kejujuran, open mindedness, awareness dan recognition. Seluruh civitas program studi Hubungan Internasional akan selalu diingatkan untuk mengembangkan nilai-nilai tersebut secara penuh demi kepentingan dan kemajuan bersama.

AL-USTADZAH IDA SUSILOWATI M.A : PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI ORGANISASI YANG MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI YANG TERKANDUNG DI DALAM PANCA JANGKA.

            “Panca jangka merupakan landasan dari berjalannya pendidikan di Universitas Darussalam Gontor. Panca jangka berisi lima nilai yang menjadi penompang dalam berjalannya kegiatan yang berlangsung didalam universitas. Seluruh kegiatan yang dijalankan didalam universitas adalah bagian dari pendidikan non-akademik. Fokus pendidikan yang berlaku di UNIDA Gontor terbagi dua yaitu akademik dan non-akademik. HMP-HI adalah salah satu implementasi pendidikan non-akademik,” lanjut Usth Ida Susilowati, dosen HI UNIDA Gontor.

“LEADERSHIP” IS THE RESPONSIBILITY TO TRANSLATE THE VISION INTO REALITY.

Ia adalah Atikah Inayah dan Melda Nurul Afifah, ketua dan wakil HMP-HI baru yang akan meneruskan estafet perjuangan. Perjuangan yang akan dihadapi selama satu tahun kedepan ini akan menjadi suatu amanah yang akan dipertanggungjawabkan diakhirat kelak. “Leadership is the responsibility to translate the vision intor reality.” Begitulah makna kepengurusan yang akan diterapkan tahun ini. 

AL-USTADZAH AFNI REGITA CAHYANI MUIS M.A : KEPENGURUSAN YANG AKAN BERPINDAH KEPADA ATMOSFIR BARU, DIHARAPKAN MEMILIKI LIMA NILAI YANG HARUS TERUS DIPERTAHANKAN.

Memasuki periode akhir 2020, Prodi Hubungan Internasional akan memasuki atmosfer baru pada kepengurusan HMP-HI 2020-2021. Al-Ustadzah Afni Regita selaku dosen pengampu bagian kemahasiswaan mengharapkan kepengurusan tahun ini dapat mengorientasikan salah satu nilai-nilai berorganisasi, yaitu nilai keorganisasian yang berarti memahami alasan terbentuknya suatu organisasi. Nilai kemahasiswaan yang artinya paham dan mengerti identitas diri sebagai mahasiwa. Nilai kemanusiaan, artinya memahami hakikat manusia dan hubungan antar manusia dan lingkungan sosial. Nilai yang terakhir adalah kebangsaan yang artinya organisasi tidak melupakan nilai dari karakter bangsa Indonesia.

RAPAT KOORDINASI

Setelah berlangsungnya pembacaan laporan pertanggungjawaban. Jum’at 14/08/2020, seluruh anggota HMP-HI melaksanakan rapat koordinasi untuk membangun program kerja kepengurusan dalam satu tahun kedepannya. Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti. Pelantikan pengurus HMP-HI yang baru diharapkan mampu meneruskan estafet perjuangan yang akan menjadi amal jariyah di akhirat. Mari kita do’akan untuk kelancaran dan kesuksesan kepengurusan HMP-HI baru.

 

20 comments

  1. I’ll immediately grab your rss as I can’t find your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you have any? Please permit me recognise in order that I may just subscribe. Thanks.|

  2. I do love the way you have presented this situation and it does indeed present me personally some fodder for consideration. However, through everything that I have experienced, I just simply trust as the opinions stack on that individuals continue to be on issue and in no way embark on a soap box associated with the news of the day. Yet, thank you for this superb piece and whilst I do not go along with the idea in totality, I value your point of view.

  3. I carry on listening to the rumor talk about receiving boundless online grant applications so I have been looking around for the top site to get one. Could you advise me please, where could i find some?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *