serah terima amanat

Serah Terima Amanat HMP-HI Baru

Patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh, belum hilang sudah berganti.” Petikan kalimat dari Zahra Fariha, Ketua HMP-HI masa bhakti 2019-2020 saat sambutan Serah Terima Amanat Kepengurusan HMP-HI dari Pengurus Lama ke Pengurus Baru hari Minggu 13/10/2019 silam.

Kalimat yang diujarkan oleh Ketua HMP-HI baru menjadi acuan bahwa kepengurusan tiba saatnya untuk diestafetkan kepada penerus untuk kembali diperjuangkan. Bergantinya kepengurusan bukan berarti berhenti dan mati, namun akan disambut oleh para mujahidah berikutnya di Himpunan Mahasiswa ini.

Acara tersebut diadakan di Gedung Pascasarjana pukul 09.00 dengan khidmat dan dihadiri oleh dosen serta seluruh mahasiswi HI kampus Mantingan.

Laporan Pertanggungjawaban dari Pengurus HMP-HI Lama

Hidup tidak hanya soal mengambil langkah, namun juga memerhatikan jejak yang kita tinggalkan. Jejak inilah yang kelak akan dipertanggungjawabkan sebagai bentuk amanat dari Allah untuk umat. Begitupun dengan kepengurusan HMP-HI yang lama, mereka telah memasuki ranah kepengurusan baru di DEMA/DESMA, terpaksa mengiklaskan bergilirnya estafet perjuangan.

Laporan pertanggungjawaban disampaikan sebagai tanda berakhirnya kepengurusan masa bhakti 2018-2019 yang terdiri dari tiga komisi.  Adapun komisi pertama dibacakan oleh Nabila Salsabila, komisi kedua oleh Dyah Wahyu, komisi ketiga oleh Zakkliyyah, komisi keempat oleh Ajeng Mekar, dan komisi kelima oleh Nadiyah M (HI/5).

Pelantikan Pengurus HMP-HI Baru

Satu persatu nama pengurus HMP-HI baru dipanggil oleh Al-Ustadz Rudy Chandra ke atas panggung untuk dilantik atas nama Allah. Pelantikan tersebut berjalan khidmat kemudian diakhiri dengan penandatanganan oleh masing-masing anggota HMP-HI baru.

Hakikat Organisasi

Organisasi adalah wadah pembentuk karakter, pelatihan mental dan juga pendukung pengalaman. Organisasi juga bukan hanya soal tahta dan jabatan, namun organisasi adalah amanat dan masalah umat yang kelak akan dipertanggungjawabkan kinerjanya.

Komunikasi antar Anggota

Suatu organisasi akan berjalan dengan baik disaat semua bagian tidak hanya bergerak sendiri-sendiri.

Komunikasi antar bagian sangat penting sehingga dapat menaikkan kualitas kepengurusan”, pesan Al-Ustadz Ali Musa Harahap seusai Laporan Pertanggungjawaban dari pengurus lama HMP-HI.

Anggota Himpunan Mahasiswa Pogram Studi Hubungan Internasional terbagi menjadi 12 bagian yang mempunyai amanah berbeda. Diharapkan akan hadirnya efektifitas komunikasi dari setiap bagian demi kelancaran organisasi kedepannya.

Rapat Koordinasi

Setelah laporan pertanggungjawaban dilaksanakan dan serah terima amanat, tiba saatnya pengenalan dan pemberharuan program kerja di sesi rakor (rapat koordinasi).

Rapat ini bertujuan untuk mencanangkan program-program setahun kedepan kepengurusan. Pelaksanaan diawali dengan pembacaan program kerja dari ketua hingga divisi-divisi.

Patah tumbuh. Sudah patah pasti akan tumbuh tunas-tunas baru yang kelak menjadi pemegang estafet dan melanjutkan perjuangan.

Patah tidak bermakna sirna, hasil adalah bukti adanya usaha terdahulu. Semoga hasil kepengurusan HMP-HI tahun terdahulu menjadi jariyah sholehah dan kepengurusan HMP-HI tahun mendatang memberikan warna pembaharuan inspiratif nantinya.

Aamiin…

 

 

 

20 thoughts on “Serah Terima Amanat HMP-HI Baru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *