BJ Habibi

BJ Habibie : Mendalami Hikayat Hidup Eyang BJ Habibie

Baharudin Jusuf Habibie atau yang sering kita  sapa BJ Habibie adalah sosok yang sangat mengispirasi untuk bangsa Indonesia. Sebagai mantan presiden ke-3 dan teracatat sebagai presiden dengan masa jabatan terpendek 1 tahun 5 bulan, ternyata beliau mampu memberikan pengaruh yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia. Tak bisa kita pungkiri kerja keras beliau mampu membanggakan bangsa Indonesia melalui karya-karyanya yang aplikatif bagi kancah dunia Internasional.

Kendati tidak sempurna, Habibie boleh dikatakan berhasil dalam mewujudkan visinya tersebut, terutama dalam menjalankan pemerintahan transisi pasca-Orde Baru. Sejumlah kebijakan penting telah dia buat, seperti pengesahan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers yang menjamin kebebasan pers. Habibie juga memberikan masyarakat kebebasan untuk berserikat dan berkumpul melalui pencabutan larangan pendirian serikat buruh independen. Hal ini dilakukan dengan meratifikasi Konvensi ILO No.87.

Banyak sekali alur hidup yang dapat kita contoh dari sosok inspirasi ini, bahkan hikayat hidupnya sudah beberapa kali tayang di layar kaca Indonesia. Beliau adalah seorang ayah, panutan, dan figur bagi bangsa Indonesia.

Sosok Inspirasi BJ Habibie.

“Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa cinta, kecerdasan itu tidak cukup. Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedangkan cemburu hanya terlihat melalui mikroskop. Pengalaman tidak bisa dipelajari, tapi harus dilalui. Hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain. Utamakan kerja nyata, bukan citra. Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah,” pesannya.

“Jadilah pribadi yang selalu siap menjalani setiap tantangan yang datang padamu. Tidak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak memiliki disiplin. Yang penting adalah anda sehat dan mau berkontribusi untuk masa depan yang cerah. Jangan pernah berhenti mengejar apa yang kamu impikan, meski apa yang didamba belum ada di depan mata. Meraih masa depan yang cerah akan didapat dengan mudah, kamu harus mau berkorban untuk mendapatkan hal itu. Apabila kamu sudah memutuskan menekuni suatu bidang, jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya. Bertekadlah menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitar, gunakan apa yang kamu punya untuk membantu sesama,” quotes BJ Habibie yang selalu dikenang.

Ditulis oleh mahasiswa Universitas Darussalam Gontor

 

Tulisan terkait:

KEBEBASAN YANG DINANTI-NANTI GUNA MEWUJUDKAN CITA-CITA BANGSA
SISTER CITY : DIPLOMASI KOTA KEMBAR YANG PROMOSIKAN PERSAHABATAN DAN PERDAMAIAN

 

5 thoughts on “BJ Habibie : Mendalami Hikayat Hidup Eyang BJ Habibie”

  1. I simply wanted to compose a message to be able to appreciate you for some of the amazing concepts you are placing here. My extended internet research has now been rewarded with professional insight to write about with my great friends. I ‘d assert that most of us website visitors are truly lucky to live in a good site with very many awesome people with interesting methods. I feel very fortunate to have come across your website page and look forward to plenty of more fun minutes reading here. Thanks again for a lot of things.Refer essay writing services to get any help in writing.

  2. I actually wanted to type a brief message to express gratitude to you for the unique ideas you are showing at this site. My time intensive internet research has finally been honored with reputable know-how to talk about with my company. I would say that we website visitors actually are unequivocally blessed to exist in a fabulous place with many outstanding individuals with insightful hints. I feel truly happy to have discovered your website and look forward to plenty of more enjoyable moments reading here. Thank you once more for everything.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *