PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H UNIDA GONTOR KAMPUS PUTRI

Waktu akan terus berjalan tanpa henti, tepat pada tanggal 31 Agustus 2019/1 Muharram diperingatilah tahun baru islam 1441 H yang bertempat di Aula Unida. Acara ini dihadiri oleh Dekan Unida kulliyatu-l-banat, Al-Ustadz Nurhadi Ikhsan, MIRKH dan segenap dosen putra dan putri serta seluruh mahasiswi strata 1 dan pascasarjana.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an surat At-Taubah ayat 36, ayat tersebut menjelaskan bahwa jumlah bulan yang dikehendaki Allah SWT adalah 12 bulan dan terdapat 4 bulan yang diharamkannya untuk melakukan perang yaitu bulan Rajab, Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan bulan Muharram. Maka, bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang mulia dalam islam. Acara dilanjutkan dengan pembacaan keutamaan bulan Muharram oleh Al-Ustadzah Aulia, dan diteruskan dengan sambutan oleh Al-Ustadz Nurhadi Ikhsan, MIRKH.

Memperingati tahun baru islam merupakan cara mengenang perjalanan hijrah Rasulullah SAW yang pertama kali ke Madinah setelah 13 tahun dengan penuh perjuangan berdakwah di Makkah. Peringatan tahun baru hijriyyah ini bukanlah dengan berpesta pora, menyalakan petasan bahkan sampai berfoya-foya, tetapi dengan kekhusyu’an dan kesyahduan yang mendalam agar bisa berintropeksi diri dan bersyukur atas kesempatan hidup yang diberikan oleh Allah SWT.

Semoga pada tahun baru Islam 1441 Hijriyyah ini, mahasiswi Universitas Darussalam Gontor dapat memperbaharui niatnya menjadi lebih baik serta dapat menjalankan risalah ilahii dengan penuh semangat yaitu, thalabu-l-ilmi.

Berita terkait:

Mengenal Lebih Dekat Abu Bakar Ash-Shiddiq, Sang Diplomat Teladan

Politik dan Pemerintahan di Masa Rasulullah

Memilih Lapar: Diplomasi dan Islam era Kemerdekaan

Idul Adha; Momentum Pengorbanan Egosentrik Realis menuju Keikhlasan Hikmatis

5 Feedbacks on “PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H UNIDA GONTOR KAMPUS PUTRI”

  1. I don’t know whether it’s just me or if everyone else experiencing issues
    with your website. It appears as though some of the written text in your posts are running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let me know if this is happening to them too?
    This might be a issue with my internet browser because I’ve had this happen before.
    Thank you

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *